Langsung ke konten utama

Rekomendasi Framework Terbaik Untuk Pemrograman Python

 

Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer di dunia. Bahasa pemrograman python menjadi populer karena menjadi salah satu bahasa yang mudah untuk dipelajari dan juga mudah untuk digunakan. Python juga memiliki berbagai macam aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membangun aplikasi apa yang kita inginkan. Menjadi bahasa pemrograman yang open source, Python juga bisa digunakan dengan mudah untuk berinteraksi dengan frameworks yang berbeda. Setiap programmer yang memiliki pengalaman tinggi pastinya tidak akan ragu untuk memberi informasi bahwa akan lebih mudah kita membuat aplikasi menggunakan frameworks python.

Rekomendasi Framework Terbaik Untuk Python

Frameworks dalam pemrograman adalah software yang bisa kita gunakan untuk mempermudah proses pembuatan aplikasi, selain itu menggunakan framework juga bisa mengurangi tugas coding. Anda bisa membangun aplikasi menjadi lebih cepat dan juga menyesuaikan dengan preferensi yang ada. Berikut adalah beberapa framework python terbaik yang bisa anda gunakan.

 

1. Flask

Python adalah bahasa pemrograman yang kuat dan serbaguna, untuk itu anda juga bisa menggunakan Python untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang berdiri sendiri. JIka anda berencana membuat aplikasi yang bisa berdiri sendiri, anda bisa menggunakan framework flask untuk Python. Framework flask ini hadir dengan template khusus yang biasanya dikenal dengan Jinja. Namun Anda juga masih bebas untuk memilih template lain yang anda inginkan. Flask sering dianggap sebagai frame terbuka, flask ini juga bisa digunakan untuk membuat API, endpoint dan juga layanan RESTfull.

 

2. Django

Framework terbaik untuk python berikutnya adalah Django. Tidak usah kita ragukan lagi jika Django merupakan frameworks Pythone yang sangat populer saat ini. Django adalah framework yang digunakan oleh programmer Python pemula dan juga berpengalaman untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang ingin mereka buat. Django merupakan framework open source yang bisa membantu anda dalam melakukan berbagai hal dalam dunia pemrograman menjadi lebih cepat. Keunggulan lainnya dari Django adalah Django kompatibel dengan banyak mesin database yang populer di dunia pemrograman.

3. Web2py

Selanjutnya ada web2py yang merupakan framework yang gratis, full stack dan open source yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan aplikasi yang berbasis website dengan cepat, portable, aman dan terukur. Fleksibilitas dari Web2py ini berada di tingkat yang berbeda. Dimana Web2py juga menjadi framework untuk Python yang paling portable untuk anda Andalkan. Framework ini menggunakan LDAP untuk otentifikasinya, dengan begitu Anda tidak perlu lagi menginstall dan mengkonfigurasikannya.

 

4. Pyramid

Pyramid merupakan framework python lainnya yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi berbahasa python. Framework ini biasanya digunakan oleh programmer dan juga pengembang aplikasi di dunia. Dimana biasanya framework ini digunakan untuk aktivitas identifikasi dan routing. Pyramid merupakan framework yang ideal untuk aplikasi yang kompleks dan besar. Jika anda ingin membuat aplikasi yang ditargetkan untuk melayani banyak orang, anda bisa mengandalkan Pyramid. Karena Pyramid juga menjadi framework yang ideal untuk membuat prototipe yang akan digunakan untuk membangun dan mengembangkan API.

 

5. Pylon

Rekomendasi framework terbaik untuk python yang terakhir adalah Pylons dimana Pylons merupakan framework untuk Python yang populer untuk pengembangan website. Framework ini juga mempunyai debugger online yang bisa melakukan tugas terkait pelacakan dan juga memperbaiki kesalahan pada suatu aplikasi. Tentu saja ini bisa menyederhanakan tugas anda dalam membuat aplikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Blank Hitam Pada Photoshop

Saat ini mungkin anda sedang mengalami hal yang pernah saya alami, dimana ketika mengedit gambar di Photoshop tiba-tiba screen layer project berubah menjadi hitam. Apalagi pas menambahkan atau mengedit tulisan, blank ini kerap kali muncul. Kurang lebih akan tampak seperti gambar berikut. Teman-teman jangan khawatir karena saya telah menemukan solusinya dan berhasil saya terapkan. Berikut Cara Mengatasi Blank Hitam Pada Photoshop. 1. Masuk ke menu preferences dengan menekan menu Edit -> Preferences -> Performance . 2. Pada layar Preferences klik tombol Advanced Settings 3. Pada layar Advanced Graphics Processor Settings pada pilihan Drawing Mode silahkan ganti menjadi basic kemudian klik Ok , anda akan kembali ke layar Preferences silahkan klik lagi OK . 4. Selanjutnya tutup Photoshop anda dengan klik menu File -> exit . 5. Terakhir buka kembali Photoshop dan lihat hasilnya.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ruby

Ruby merupakan salah satu bahasa pemrograman berorientasi objek berbasis skrip yang dikembangkan oleh Yukihiro Matsumoto yaitu seorang programer asal Jepang. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bahasa Ruby silahkan baca postingan sebelumnya : Mengenal Bahasa Pemrograman Ruby  Sesuai judul postingan kali ini kita hanya akan membahas mengenai Kelebihan serta Kekurangan Bahasa Pemrograman Ruby. Berikut beberapa point yang telah kami jabarkan. Kelebihan Bahasa Pemrograman Ruby 1. Kode sederhana  Dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya, yang kebanyakan untuk menulis kode dibutuhkan sekitar 10 baris, pada Ruby hanya butuh 1 atau 2 baris. Inilah kenapa Ruby dikatakan memiliki kode yang sederhana. Karena kesederhanaan dalam kodenya, akan mengurangi jam kerja programmer. 2. Multi-platform Ruby dapat berjalan di berbagai sistem operasi seperti Mac, Windows, hingga Linux. 3. Tingkat kebebasan yang tinggi Salah satu bentuk kebebasan programer dalam menuliska kode Ruby seperti tidak adanya p

Mengenal Apa itu Android Studio

Android Studio merupakan tools IDE ( Integrated Development Environment ) yang digunakan untuk membuat aplikasi android. Fungsi utamanya adalah sebagai editor yang menyediakan berbagai kebutuhan dalam membangun aplikasi android seperti widget, library, dll. Android Studio versi terbaru telah mendukung 2 bahasa pemrograman yaitu Java dan Kotlin. Sebelumnya hanya mendukung bahasa Java. Android Studio hadir sebagai pengganti Eclipse ADT ( Android Development Tools ) yaitu tools utama sebelumnya. Tools Android Studio ini dibangun di atas aplikasi yang sudah populer sebagai editor programer yaitu JetBrains IntelliJ IDE. Selain itu Android Studio di lengkapi dengan Emulator sendiri. Sama halnya seperti Eclipse, Android Studio juga memerlukan SDK ( Software Development Kit ) untuk membangun aplikasi android. Bedanya Android Studio didukung penuh oleh Google sebagai pengembangnya serta menggunakan grandle dalam melakukan build. Baca juga : Perbedaan Membuat Aplikasi Android Menggunakan Ecli